You can visit my mobile version blog at http://blogpoenyabudi.blogspot.com/?m=1

Penting! Persiapan Menjelang Kelahiran

TRIBUNNEWS.COM - Para calon ibu muda yang mau melahirkan, silakan perhatikan hal-hal berikut agar saat menjelang kelahiran tidak bingung, namun tahu apa yang harus dilakukan. Apa saja yang perlu Anda persiapkan? Konselor Pernikahan Carolyn C. Martin, MS, LPC, LMFT memberikan beberapa pengarahan.

1. Anda butuh dua tas
Satu untuk bayi Anda dan satu lagi untuk Anda. Pemisahan ini sangat penting karena akan memudahkan pencarian.


2. Isi tas Bayi
Anda harus mengisi tas bayi Anda dengan hal-hal berikut: popok sekali pakai, selimut, baju bayi, topi bayi, sarung tangan, aspirator hidung dan telinga, peralatan mandi, kapas steril, bedak bayi dan lotion bayi. Ini dibutuhkan ketika Anda memerlukan perawatan lebih lama.

3. Isi tas ibu hamil
Persiapkkan pakaian tidur yang memiliki kancing depan untuk memudahkan Anda saat menyusui. Tidak lupa pembalut atau popok dewasa yang mungkin akan Anda perlukan.

4. Dokumen pribadi
Pastikan Anda menyimpan semua surat-surat asuransi kesehatan dan tanda pengenal yang diperlukan dalam satu tas yang siap dibawa sewaktu-waktu.

5. Pompa payudara
Persiapkan pompa payudara untuk merangsang payudara agar ASI keluar jika dibutuhkan.

6. Buku
Ini diperlukan untuk hiburan Anda disaat harus menghabiskan waktu selama tinggal di rumah sakit. Jika bayi Anda diletakkan satu kamar dengan ibunya mungkin Anda akan punya hiburan, tapi berbeda jika bayi harus diletakkan di kamar bayi.





..:: Artikel yang Berkaitan ::..

One Response so far.

  1. wah ekstra hati2 klo bawa bayi :)

Leave a Reply