You can visit my mobile version blog at http://blogpoenyabudi.blogspot.com/?m=1

Hai Pria, Lakukan Ini Kalau Pasangan Anda Sedang PMS

TRIBUNNEWS.COM - Jika bisa memilih, kebanyakan pria tidak ingin membuat masalah di depan pasangan mereka yang sedang mengalami siklus menstruasi. Sidrom pra menstruasi (Pre Menstrual Syndrome/PMS) pada wanita sering ditakuti oleh para pria.
Banyak dari mereka yang menjadi objek kemarahan bahkan untuk hal-hal kecil. Atau, tiba-tiba saja seorang wanita menangis tanpa alasan yang jelas.
Daripada menghindari, lebih baik ditangani saja. Ada beberapa saran bagi seorang pria dalam menghadapi wanita yang sedang mengalami PMS atau sedang menstruasi.


* Efek hormon
Ingatlah, bahwa emosi yang berubah tiba-tiba bukanlah kepribadian wanita tersebut, namun karena pengaruh hormon. Selama menstruasi, wanita lebih mudah marah, jadi cobalah untuk memahaminya. Hindari hal-hal yang bisa mengganggu mereka atau membuat frustasi mereka.
Meskipun kadang-kadang perilaku wanita terlihat konyol dan lucu selama PMS dan menstruasi, jangan membuat kesalahan dengan menggoda atau bercanda tentang hal itu. Kecuali, Anda ingin kena murka dan ketumpahan marah.
* Perhatikan sikap Anda
Melakukan hal-hal yang tidak disukainya, bisa ditoleransi tetapi tidak pada saat sedang PMS. Ingatlah untuk selalu berperilaku baik. Jangan membuat kesal jika tidak ingin suasana hatinya berubah, saat sedang bersama Anda.
* Berikan bantuan
Pria dapat mengurangi tekanan yang dirasakan oleh pasangan mereka dengan membantu menyelesaikan pekerjaan rumah tangga.  Sekadar membuang sampah, misalnya.
Shyama, ginekolog Kothari, seperti dikutip oleh Times of India, mengatakan, "Menstruasi sering membuat wanita merasa stres dan tidak nyaman. Jadi lebih baik jika para suami atau pasangannya memberikan perlakuan khusus selama beberapa hari saja."
Ia menyarankan bahwa pria dapat menunjukkan cinta dan perhatian kepada wanita untuk mengurangi dampak negatif dari perubahan hormon dan tubuhnya. "Katakan padanya bahwa dia cantik, meskipun penampilannya agak gemuk karena retensi air pada saat seperti ini membuat tubuh wanita membesar."
Selain rasa sakit pada tubuh, wanita cenderung mengonsumsi makanan manis selama menstruasi. Daripada mengomentari jumlah kalori yang dimakan, para pria disarankan untuk sesekali bergabung dengan pasangannya untuk menikmati sesi ngemil pasangannya. Pijat untuk mengendurkan otot dan membuat rileks sangat dianjurkan untuk wanita yang sedang mengalami PMS dan menstruasi.
Berita Terkait:
7 Langkah Atasi PMS
Atasi Gangguan PMS Dengan Cokelat
Mengatur Jadwal Haid
Alasan Emosi Tidak Stabil





..:: Artikel yang Berkaitan ::..

Leave a Reply