You can visit my mobile version blog at http://blogpoenyabudi.blogspot.com/?m=1

Transgender Akhirnya Diijinkan Ikut Miss Universe Kanada

Perjuangan membela kaum transgender di ajang Miss Universe Kanada akhirnya membuahkan hasil. Peserta Jenna Talackova yang awalnya akan didiskualifikasi karena telah melakukan pergantian jenis kelamin dari pria ke wanita, akhirnya diterima kembali di ajang tersebut.
Seperti dilansir dari Aceshowbiz, juri rupanya telah mengubah keputusan mereka untuk mendiskualifikasi Jenna. Dilaporkan oleh Aceshowbiz, keputusan ini diumumkan pada Senin (2/4) kemarin.
"Miss Universe Organization akan mengijinkan Jenna Talackova untuk berkompetisi di pagelaran Miss Universe Kanada mengingat saat ini dia telah sah memenuhi syarat gender yang diminta Kanada dan standard yang telah dibuat oleh kompetisi internasional," ungkap Michael D. Cohen selaku wakil presiden Miss Universe Organization.
Sebelumnya, pengacara Jenna sempat mengadakan konferensi pers untuk membahas mengapa kontestan 23 tahun tersebut berhak mengikuti ajang tersebut. Konferensi itulah yang akhirnya membuka mata juri untuk mengijinkan Jenna mengikuti ajang itu.
Hingga kini, baik Jenna maupun pengacaranya belum memberikan komentar tentang hal ini. Namun hal ini tentunya kabar baik bagi mereka. Akankah Jenna bisa berlaga hingga tingkat internasional dan meraih gelar Miss Universe seperti Leila Lopes? Lihat saja nanti. (ace/ris)





..:: Artikel yang Berkaitan ::..

Leave a Reply