You can visit my mobile version blog at http://blogpoenyabudi.blogspot.com/?m=1

In aftermath of bin Laden raid, new intelligence, shifting accounts

Beberapa jam setelah sebuah tim sebesar US Navy SEAL membunuh Osama bin Laden dalam serangan terhadap kompleks rahasia di Pakistan, Presiden Barack Obama pergi di televisi untuk menceritakan tentang kemenangan bangsa itu.

"Keadilan telah dilakukan," kata Presiden.

Amerika telah menyerap berita dunia berubah sejak itu, dan beberapa briefing oleh pejabat keamanan Obama nasional dari Gedung Putih, Departemen Pertahanan, dan CIA telah diikuti. Tetapi beberapa rincian telah terbukti tidak akurat dan kemudian dikoreksi, sebagai Politico's Josh Gerstein dicatat.

Misalnya, juru bicara Gedung Putih Jay Carney mengatakan Selasa bahwa - bertentangan dengan deskripsi pejabat sebelumnya 'dari baku tembak antara dalang Al Qaeda dan pasukan AS - bin Laden tidak memiliki senjata dalam serangan hari Minggu. Bin Laden "tidak bersenjata," kata Carney pada briefing pers Gedung Putih Selasa. Dia ditembak dan tewas setelah istrinya "tergesa-gesa dalam penyerang AS." Anda dapat menonton pertukaran Carney dengan korps pers Gedung Putih dalam video di atas.


Sebelumnya, penasihat kontraterorisme Gedung Putih John Brennan, dalam konferensi pers hari Senin, mengatakan bahwa istri bin Laden telah tewas setelah ia diposisikan sebagai perisai manusia untuk melindungi bin Laden dalam konfrontasi. Pejabat sekarang mengatakan, bagaimanapun, bahwa istri bin Laden terluka (ditembak di kaki), tetapi tidak dibunuh, dan bahwa itu adalah wanita terpisah yang dibunuh oleh api lintas selama operasi empat puluh menit.

"Bin Laden meninggal, dua fasilitator al Qaeda - saudara-saudara, yang - kurir dan saudaranya di kompleks perumahan; bin Laden putra Hamzah, dan perempuan itu, dianggap menjadi istrinya, yang melindungi bin Laden," Brennan mengatakan.

Ditanyakan oleh seorang reporter jika istri bin Laden digunakan sebagai perisai bagi bin Laden, Brennan ragu-ragu:

"Saya tidak ada jadi aku ragu untuk mengatakan," katanya.

"Tapi dia di depannya?" seorang reporter bertanya.

"Tapi itu adalah upaya untuk mencoba untuk melindungi bin Laden dari ..." Brennan mengatakan, tidak menyelesaikan kalimat itu, tetapi mungkin referensi SEAL Angkatan Laut kemudian mendekati pemimpin teroris.

Kemudian dalam konferensi pers, Brennan ditanya lagi jika wanita yang dibunuh adalah istri bin Laden.

"Itu pemahaman saya. Ini adalah salah satu dari mereka," jawab dia.

"Dan ia menggunakan dirinya sebagai perisai?" reporter, ABC Jake Tapper, bertanya.

. "Dia menjabat sebagai perisai Sekali lagi, ini adalah pemahaman saya - dan kami masih mendapatkan laporan tentang apa yang terjadi pada saat-saat tertentu - bahwa ketika - dia berjuang kembali, ketika ada kesempatan untuk sampai ke bin Laden , ia diposisikan dengan cara yang menunjukkan bahwa ia digunakan sebagai perisai, "kata Brennan. "Apakah atau tidak bin Laden atau anak, atau apapun, meletakkan di sana, atau ia menempatkan dirinya di sana, tapi, ya, itu lagi, saya memahami bahwa ia bertemu kematian, dan pemahaman saya adalah bahwa ia adalah salah satu bin istri Laden . "

Seorang pejabat AS mengatakan kepada The Selasa Utusan bahwa istri terluka Bin Laden ditinggalkan di kompleks oleh tim Amerika Serikat, bersama dengan beberapa wanita lain dan anak-anak. Wanita lain, yang belum teridentifikasi publik, tewas dalam baku tembak selama serangan di lantai satu kompleks tersebut, kata pejabat itu.

(Memang, New York Times melaporkan bahwa salah satu istri bin Laden benar-benar diidentifikasi bin Laden Seorang pejabat senior mantan intelijen AS mengatakan kepada Times itu adalah pemahaman bahwa itu adalah menembak istri di kaki di tempat yang mengidentifikasi bin Laden..)

Para pejabat Amerika menjelaskan-up campuran seperti hampir tak terduga setelah awal seperti operasi tempo tinggi.

"Dua wanita ditembak di sini Kedengarannya seperti nasib mereka campur aduk.," Kata seorang pejabat AS Politico's Gerstein. "Ini adalah jam tua dan penuh fakta masih sedang dipastikan sebagai mereka yang terlibat adalah debriefed."

Secara total, pejabat AS mengatakan Selasa, lima orang tewas dalam serangan itu: - ". Tidak [bin Laden] istri" Bin Laden, anak dewasanya, Al Qaeda kurir, saudara kurir, dan seorang perempuan dewasa

Ambiguitas masih mengelilingi istirahat kunci dalam upaya untuk melacak bin Laden ke bawah - al-Qaeda kurir pejabat AS dipantau dan diikuti untuk senyawa Abbottabad. Associated Press melaporkan Senin pria tersebut adalah seorang Pakistan kelahiran Kuwait yang menggunakan nom de Guerre Abu Ahmed al-Kuwait, CIA kemudian menetapkan bahwa nama yang sebenarnya adalah Sheikh Abu Ahmed, AP melaporkan.

Tetapi ada beberapa saran bahwa nama dan identitas kurir mungkin sementara juga. Laporan sebelumnya menyarankan bahwa Abd al-Khaliq Jan identitas kurir yang bersangkutan. Dan New York Times 'Carlotta Gall Selasa dari Abbottabad bahwa dua bersaudara itu, menurut tetangga, sepupu, dan dikenal secara lokal dengan nama Arshad Khan dan Tareq Khan.

Source: YahooNews





..:: Artikel yang Berkaitan ::..

Leave a Reply