You can visit my mobile version blog at http://blogpoenyabudi.blogspot.com/?m=1

Archive for April 2011

all about royal wedding



Continue Reading

Pengemudi BMW, Penabrak 7 Orang Serahkan Diri

Surabaya - Setelah menghilang selama 3 hari, Marcel (16), sopir mobil BMW nopol L 1717 DW yang menabrak 5 motor hingga 7 orang terluka, akhirnya menyerahkan diri. Marcel menyerahkan diri atas anjuran orang tuanya ke kantor unit laka Satlantas Polrestabes Surabaya di Jalan Dukuh Kupang.

"Marcel dan orang tuanya ke kantor pukul 22.00 WIB tadi malam," kata Kasubnit I unit laka lantas Satlantas Polrestabes Surabaya, Iptu Erika Purwana Putra, saat dihubungi detiksurabaya.com, Jumat (29/4/2011).


Continue Reading

Renungan Harian
30 April 2011

Tanggal: Sabtu, 30 April 2011
Bacaan : Kejadian 42:1-28
Nats: Ia menahan segala sesuatu, percaya segala sesuatu, mengharapkan
      segala sesuatu, sabar menanggung segala sesuatu (1 Korintus
      13:7)

Judul:

BABAH GEMUK

  Sewaktu kecil, saya pernah membaca sebuah komik yang ceritanya didasarkan pada perumpamaan orang Samaria yang baik hati. Judul komik itu adalah Babah Gemuk. Babah Gemuk adalah seorang penjual kelontong yang baik hati, sehingga ia disukai banyak orang. Namun, ada satu keluarga yang sangat membencinya. Mereka sering menghina dan menyakiti hati Babah Gemuk. Sampai suatu ketika, orang yang membenci Babah Gemuk itu dirampok di perjalanan dan dilukai sampai tak berdaya. Tak seorang pun mau menolong, kecuali Babah Gemuk.

  Setelah menjadi seorang mangkubumi, Yusuf sebenarnya memiliki kesempatan untuk membalas segala kepahitan hatinya atas saudara-saudaranya. Yusuf bisa saja menangkap saudara-saudaranya dengan tuduhan mata-mata, atau menjual gandum kepada mereka dengan harga yang sangat mahal. Akan tetapi Yusuf tak melakukannya,


Continue Reading

Bersenang-senang di Sentosa

Terletak di bagian paling selatan Singapura, Pulau Sentosa hanya memiliki luas 465 hektar, tetapi terdapat potensi lebih dari yang terlihat. Di balik gagasan umum tentang sinar matahari yang berlimpah, pasir putih dan air sebening kristal, yang melengkapi pesona Sentosa adalah banyaknya kegiatan yang dapat dilakukan, pertunjukan serta situs-situs menarik, sebuah resor pulau yang bisa Anda nikmati.



Continue Reading

5 Hal Aneh yang Bisa Anda Temukan di Singapura

Oleh Denise Cheong

Hanya di Singapura, Anda bisa kehilangan S$100 sebelum berada di dalam kasino, mengantri dua jam untuk bubble tea, dan bergabung dengan agen kencan yang dikelola pemerintah.

Kita semua tahu tentang pendingin ruangan Singapura, mal-mal, pusat jajanan (hawker), denda untuk membuang sampah sembarangan dan membawa durian. Namun tahukah Anda bahwa Singapura juga memiliki agen kencan yang disponsori oleh pemerintah dan Hotel Merlion? Berikut ini adalah lima fakta unik lainnya tentang negara-kota ini.

1. Antrian panjang bubble tea 

Kami tidak pernah melihat antrian seperti ini sejak Hello Kitty muncul di McDonald's. Toko bubble tea trendi seperti Koi, Gong Cha dan I Love Taimei benar-benar menangguk untung besar dari para penyuka bubble tea yang rela antre sampai dua jam untuk mendapatkan minuman favorit mereka.



Continue Reading

Perspektif 30 April 2011

Sikap Hati Terhadap Firman Tuhan (2)
Bacaan hari ini: Matius 13:1-23, Markus 4:1-20, Lukas 8:4-15
“Siapa bertelinga, hendaklah ia mendengar!” (Matius 13:19)

Kita sudah merenungkan tiga sikap yang salah terhadap firman Tuhan melalui perumpamaan penabur dan benih yang ditabur. Tuhan juga memaparkan, bagaimana sikap yang seharusnya dan yang benar terhadap firman Tuhan, yaitu seperti benih yang ditabur di tanah yang baik. Tanah yang baik menunjukkan kondisi tanah yang memang dipersiapkan untuk membuat benih yang ditanam, dapat bertumbuh dengan baik. Hal ini menjelaskan tentang sikap hati yang memang sudah dipersiapkan dengan baik, untuk mendengar dan belajar Firman Tuhan.

Bagaimana mempersiapkan hati kita supaya siap ditaburi benih firman Tuhan? Pertama, kita harus yakin, bahwa firman Tuhan berkuasa dalam mengubah hidup kita dan menjadikan diri kita semakin diperkenankan oleh Tuhan. Kedua, rendah hati; tidak merasa bahwa diri kita sudah mengerti semua isi Alkitab, sehingga beranggapan bahwa kita tidak perlu belajar dan merenungkan firman Tuhan.


Continue Reading

Processional Route and Wedding Carriage revealed

Clarence House has revealed the route that the Royal Couple will take to and from the Wedding Ceremony as well as the vehicles that will be used. One of the highlights of the Celebrations will be the ride in a State Landau, that was specifically built for King Edward VII in 1902. It has been used before by Charles and Diana, and many other Royals, over the years.
For the separate arrival of Miss Middleton and Prince William at Westminster Abbey, two classic cars will be used.


Continue Reading

Royal Wedding Guest List revealed

Celebrity pals, family members from around the world, and a total of six ex-partners have been chosen to be among exclusive group who will be invited to the Royal Wedding. A total of 650 people were chosen to celebrate at the Palace: 50 guests received their invite directly from the Queen, 250 were invited by Prince Charles and the Duchess of Cornwall, and 100 by the Middleton Family. William and Kate themselves have invited 250 of their friends and family. Only 300 of the guests will stay for the evening reception hosted by Prince Charles.
David and Victoria Beckham, film director Guy Ritchie, Singer Elton John and Comedian Rowan Atkinson are some of the celebrities who have been confirmed to be on the list. British Prime Minister David Cameron will also be among the guests.
The decision of Prince William to invite all (four) of his ex-girlfriends, and of Kate to invite two of her ex-boyfriends, lead to a lot of discussion in British media. Another surprise are the many guests from their favourite holiday spot, the Caribbean island of Mustique. They include hotel managers and even a barkeeper.


Continue Reading

Royal Wedding will be broadcasted live on YouTube

If you dont have access to a TV-Set during the ceremony you dont have to worry: The Royal Couple has just greenlit plans to broadcast the whole ceremony live to the internet via YouTube.
The live Web coverage will last for the main four hours of the wedding and feature the marriage ceremony at Westminster Abbey, the procession to Buckingham Palace and the newlyweds’ appearance on the Buckingham Palace balcony.
A palace spokeserson explains their decision as follows: “The couple want the wedding to be as accessible to as many people as possible, and that’s why they are communicating in this way.”
Come back here on April 29 for the link to the livestream so you can watch the wedding live on the internet.
But you will have to get up early: the wedding will air from 02.00-06.00 PT and 05.00-09.00 ET, in Europe 09.00-13.00 GMT.
The whole coverage will also be available for later viewing on YouTube.


Continue Reading

Renungan Harian
29 April 2011

Tanggal: Jumat, 29 April 2011
Bacaan : Hosea 1:2-9
Nats: ... maka kegelapan pun tidak menggelapkan bagi-Mu, dan malam menjadi terang seperti siang; kegelapan sama seperti terang  (Mazmur 139:12)

Judul:
BAYANG-BAYANG GELAP

  Pemuda itu sedih akibat perlakuan teman-teman di gereja. Mereka menjauhinya karena tahu ayahnya berselingkuh. Ibunya mengajukan cerai. Semua orang memperbincangkan isu itu. Lalu mempersoalkan keaktifannya di kepengurusan pemuda. Ia menemui pendeta, menyampaikan kesedihan sekaligus kebimbangannya. Ia bertanya, "Apakah saya tidak layak lagi melayani karena keluarga saya berantakan?" Pemuda ini tidak sendirian. Banyak orang tidak yakin pada dirinya akibat bayang-bayang gelap keluarganya.

  Alkitab menyingkapkan dengan jujur kehidupan Hosea. Gomer, perempuan yang dinikahinya, tidak setia. Dari tiga anak yang dilahirkannya, hanya si sulung yang membawa benih Hosea. Dari nama-nama mereka, tercermin bahwa kedua anak berikutnya bukan keturunan nabi itu (ayat 6 dan 9).


Continue Reading

5 Sarapan Terbaik Singapura

1. Pastel kare dan "teh"

Kue pastel - isi kentang atau ikan, memang bukan khas Singapura. Tetapi jika mencoba pastel kare, Anda akan merasakan sensasi kuliner baru. Isinya pedas dan gurih, dan memiliki banyak pilihan dari hanya kentang sampai kare sarden.

Pastel kare cocok dinikmati dengan teh ditambah susu dan gula -- atau "teh." Memahami istilah dari bermacam teh yang dijual sangatlah penting jika Anda tidak ingin salah pilih. Teh-o berarti "teh dengan gula tetapi tanpa susu." Teh-C adalah teh dengan susu. Teh yang paling terkenal adalah teh tarik - teh yang dihidangkan dengan mengucurkan teh dari cangkir satu ke yang lain secara bergantian, sehingga menciptakan busa yang kental.


Continue Reading

Perspektif 29 April 2011

Sikap Hati Terhadap Firman Tuhan
Bacaan hari ini: Matius 13:1-23, Markus 4:1-20
“Siapa bertelinga, hendaklah ia mendengar!” (Matius 13:19)

Kemarin, kita telah berlajar tentang benih yang jatuh di pinggir jalan. Hari ini, kita belajar tentang sikap yang salah dalam merespons firman Tuhan, digambarkan seperti “benih yang jatuh di tanah yang berbatu” dan “jatuh di semak duri.”

Pertama, adalah “benih yang jatuh di tanah yang berbatu.” Kita tahu bahwa kondisi tanah ini, tipis dan tidak mendapat air, sehingga benih yang ditabur, tidak dapat berakar dengan baik. Benih itu hanya tumbuh sebentar, tapi ketika terkena panas matahari, menjadi layu dan kering. Ini menunjukkan sikap hati yang hanya sesaat saja senang dan merasa diberkati oleh firman yang didengar, namun ketika menghadapi realita kehidupan, firman Tuhan tidak lagi bisa menjadi pedoman. Orang seperti ini tidak menghidupi firman Tuhan dalam hidup kesehariannya. Ketika menghadapi pencobaan, penindasan dan aniaya, imannya tidak bertahan, kesetiaannya langsung luntur, karena Firman Tuhan hanya menjadi sekadar slogan, bukan menjadi pelita bagi hidupnya.


Continue Reading

Hal-hal yang Harus Diwaspadai Turis di Bangkok

Oleh Cattleya Jaruthavee

Anda berencana datang ke Thailand? Lihatlah lebih jauh dari sekadar senyuman selamat datang dan ingat-ingatlah tips dari orang lokal ini.

Sekilas, penduduk Thailand tampak santai dan ramah. Apalagi negara kami dikenal dengan julukan Land of Smiles.


Continue Reading

Batu Secret Zoo..one of the Best Zoo in Indonesia..

Ketika pertama kali mendengar tempat ini, di pikiranku adalah sebuah kebun binatang biasa cuma dengan penamaan yg sedikit bombastis. Tapi ketika libur lebaran kemarin aku kesana, wuahh….ternyata tempatnya sungguh bagus.

Dari tampilan luar Batu secret zoo sudah mencerminkan kemewahan, kebersihan dan kerapihan. Dengan Tiket Masuk Rp. 50.000 (u/ memasukin Batu secret zoo dan Musium satwa) rasanya harga segitu tidak mahal.
Selain Batu Secret Zoo, juga ada Pohon Inn dan Museum Satwa yang terletak di sebelah batu secret zoo. Pohon Inn adalah Hotel yg berada di dalam sebuah pohon besuarrr (kirain pohon beneran ternyata cuma pohon bohongan ). Sedangkan Museum Satwa mengingatkan kita pada bangunan Yunani Kuno, seperti Parthenon di Athena.


Continue Reading

Kecelakaan Beruntun, 7Luka Pelaku Kabur

7 Luka Diseruduk BMW, Pelaku Melarikan Diri
Rabu, 27/04/2011 | 11:52 WIB
SURABAYA – Peristiwa tabrakan yang mengakibatkan 7 korban luka-luka masih menyisakan seorang pelaku. Pengemudi mobil BMW Nopol L 1717 DW atas nama Marcel yang melarikan setelah menyeruduk mobil Honda Jazz warna putih nopol L 1979 CW yang ada di depannya.
“Ya, kami sudah mendapat informasi itu (laka, red),” kata Wakasatlantas Polrestabes Surabaya, Kompol Anton Hariyadi dihubungi, Rabu (27/4) pagi.
Seperti diketahui, sekitar pukul 00.30, Rabu dini hari tadi, sebuah mobil mewah jenis BMW menabrak mobil jenis Honda Jazz warna putih Nopol L 1979 CW. Kontan, mobil Honda Jazz yang berada di depan BMW tersebut ikut menyeruduk 5 pengendara roda dua yang tengah berhenti di traffic light Jl Dharmahusada Indah.
Tak urung, 5 motor yang ditumpangi korban langsung terjungkal hingga mengakibatkan 7 orang terluka. Dari 7 pengendara roda dua tersebut, 3 diantaranya luka berat dan 4 lainnya mengalami luka ringan.
Informasi yang diperoleh di lokasi kejadian menyebut, pengemudi melarikan diri dengan menumpang sebuah mobil Toyota Ist nopol L 1282 FG. Ia keluar mobil setelah mengetahui 7 korban bergelimpangan karena terseruduk mobil Honda Jazz yang ditumbuk BMW-nya.

Posted in:
Tags:

Continue Reading

Renungan Harian
28 April 2011

Tanggal: Kamis, 28 April 2011
Bacaan : Matius 24:3-14
Nats: Injil Kerajaan ini akan diberitakan di seluruh dunia menjadi
      kesaksian bagi semua bangsa, sesudah itu barulah tiba
      kesudahannya (Matius 24:14)

Judul:
SESUMBAR VOLTAIRE

  Dua belas nelayan Yahudi yang bodoh memulai kekristenan; satu orang Prancis yang bijaksana akan menghentikannya." Ini pernyataan filsuf Prancis, Voltaire, saat menghadap Raja Prusia. Ia memperkirakan bahwa dalam waktu 100 tahun Alkitab akan musnah, dan 92 buku karyanya akan menggantikannya.

  Namun, 20 tahun setelah kematiannya, Lembaga Alkitab Jenewa membeli rumah peninggalannya untuk dijadikan tempat mencetak Alkitab. Rumah itu kemudian menjadi markas Lembaga Alkitab Bahasa Inggris dan Bahasa Asing. Selain itu, Alkitab terus menjadi buku laris; adapun 6 jilid karya Voltaire pernah terjual hanya seharga delapan ribu rupiah.


Continue Reading

Cara Tepat Memilih dan Memakai Lipstik Merah

Salah satu tren yang akan selalu bertahan sepanjang masa adalah lipstik merah. Sayangnya, tak semua wanita berani tampil dengan bibir merah menyala. Padahal kalau tahu triknya, siapa pun bisa kok terlihat cantik dan elegan dengan lipstik merah.


1. Pilih warna yang tepat
Ada berbagai pilihan warna lipstik merah. Jika kulit Anda putih, pucat, atau bernuansa pink, pilihlah warna merah bernuansa kebiruan atau yang terkesan "dingin". Kulit yang bernuansa kuning lebih cocok menggunakan warna merah yang hangat, bernuansa coklat atau kekuningan. Jika kulitmu cenderung gelap, pilihlah merah yang bernuansa coklat atau oranye. Lipstik warna merah gelap akan membuat bibir terlihat lebih tipis, jadi jika bibir Anda tipis, pilihlah warna merah yang terang.


Continue Reading

Apakah Anda Butuh Komputer Tablet?

Komputer tablet memang sedang naik daun dan marak dipasarkan. Bahkan komputer tablet, entah berbasis Android, sistem operasi Apple iOS, atau Microsoft Windows, diduga menjadi penyebab utama melambatnya pertumbuhan penjualan notebook dan netbook di awal tahun 2011.

Namun sebelum ikut menceburkan diri ke tren komputer tablet, sebaiknya Anda harus tahu persis apakah Anda membutuhkannya atau tidak. Jadi, jangan sampai sudah beli mahal-mahal (atau murah-murah), tapi hanya tergeletak dan mengumpulkan debu di laci.

Mengenai Tablet PC
Setiap produk teknologi biasanya dirancang untuk memenuhi satu kebutuhan. Misalnya komputer yang digunakan sebagai server akan memiliki konfigurasi dan spesifikasi yang berbeda dengan komputer gaming, dan sebagainya. Hal yang sama juga berlaku bagi komputer tablet.


Continue Reading

Perspektif 28 April 2011

Orang Benar
Bacaan hari ini: Amsal 29:2
“Jika orang benar bertambah, bersukacitalah rakyat, tetapi jika orang fasik memerintah, berkeluhkesahlah rakyat.” (Amsal 29:2)

Ayat ini memakai pola perbandingan antara orang benar dan orang fasik, antara bertambah dan memerintah, antara bersukacita dan berkeluh kesah. Apa maksud penulis menyatakan perbandingan ini? Maksud penulis menyatakan perbandingan ini adalah:

Pertama, menyatakan perilaku hidup umat manusia di hadapan Allah, karena itu penulis menggunakan kata “orang benar”, bukan “orang baik.” “Orang benar” sering dinyatakan dalam Alkitab sebagai orang yang takut akan Allah, bertanggung jawab, taat, setia, penuh kasih, berhikmat, serta memiliki hidup yang diperkenan Allah.


Continue Reading

Anang - Ashanty Resmi Pacaran

Anang Hermansyah dan Ashanty kini bukan hanya sebagai pasangan duet belaka, namun keduanya telah resmi berpacaran. Mantan suami Krisdayanti akhirnya 'menembakkan' peluru cintanya lewat acara musik Dahsyat Selasa (26/4). Ashanty pun dengan malu-malu merespon positif luapan hati Anang.

Anang Hermansyah dan Ashanty kini bukan hanya sebagai pasangan duet belaka, namun keduanya telah resmi berpacaran. Mantan suami Krisdayanti akhirnya 'menembakkan' peluru cintanya lewat acara musik Dahsyat Selasa (26/4). Ashanty pun dengan malu-malu merespon positif luapan hati Anang.
Studio Dahsyat RCTI menjadi heboh saat Anang secara tidak diduga menyatakan cinta pada Ashanty di depan para penonton di studio dan di rumah. Tentu kalimat-kalimat Anang itu kini terekam oleh kamera.
Suasana bertambah heboh saat Olga Syahputra dan Raffi Ahmad melontarkan guyonan bernada meledek duda dua anak itu. Wajah Anang pun nampak memerah dan malu-malu saat menunggu jawaban Ashanty.


Continue Reading

Malinda Dee: Citibank Jadi Tempat Pencucian Uang Nasabah Selama 10 Tahun

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Inong Malinda Dee, pelaku penggelapan dana nasabah sebesar Rp 16,063, mengatakan, Citibank telah menampung dana pencucian uang nasabah Malinda selama 10 tahun. Hal itu diakui Malinda kepada kuasa hukumnya. "Malinda mengaku itu (menampung pencucian uang nasabah). Citibank tahu karena untung," kata salah satu kuasa hukum Inong Malinda Dee, Indra Sahnun Lubis, di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (26/4).
Ia menambahkan, selama 10 tahun, para atasan Malinda di Citibank cabang Landmark sangat mengetahui apa yang dilakukan Malinda terhadap uang nasabahnya. Pasalnya Malinda menjadi perpanjangan tangan nasabah untuk mencuci uang tabungan tersebut.


Continue Reading

Perspektif 27 April 2011

Tujuan Nasihat
Bacaan hari ini: 1 Timotius 1:3-11
“Tujuan nasihat itu ialah kasih yang timbul dari hati yang suci, dari hati nurani yang murni dan dari iman yang tulus ikhlas.” (1 Timotius 1:5)

Ketika diperhadapkan dengan berbagai ajaran sesat, Rasul Paulus menyuruh Timotius agar memerintahkan para pengajar sesat berhenti melakukan kegiatan mereka, karena ajaran mereka memang hanya menimbulkan persoalan belaka, bukannya tertib hidup keselamatan yang dianugerahkan Allah (ay. 8). Nasihat ini Rasul Paulus berikan dengan tujuan, agar ada kasih yang timbul dari hati yang suci.


Continue Reading

Renungan Harian
27 April 2011

Tanggal: Rabu, 27 April 2011
Bacaan : Amsal 31:1-9
Nats: Tidaklah pantas bagi raja, hai Lemuel, tidaklah pantas bagi raja
      meminum anggur, ataupun bagi para pembesar mengingini minuman
      keras (Amsal 31:4)

Judul:
PANTASKAH?

  Sari berang. Istri pendeta tadi menegurnya di gereja, karena ia mengenakan kaus dan rok mini ketika mengikuti ibadah Minggu. "Kita perlu berpakaian pantas saat beribadah, " kata istri sang pendeta. Di dalam hati Sari mengumpat, "Apanya yang tidak pantas? Tidak bolehkah aku mengikuti perkembangan mode? Apakah menurut Alkitab, memakai rok mini itu dosa?"

  Pantas artinya cocok, sesuai, patut, atau layak. Berbicara soal kepantasan tidak selalu berkaitan dengan dosa. Ini menyangkut hikmat dalam membawa diri, sesuai dengan status dan lingkungan. Di Israel, misalnya, tidak ada larangan bagi raja untuk meminum anggur. Rakyat jelata pun biasa minum anggur sampai mabuk guna melupakan sejenak susahnya hidup (ayat 6, 7). Dalam pesta perjamuan raja, minum anggur adalah hal biasa. Namun, Lemuel dinasihati ibunya untuk tidak meminum anggur. "Tidaklah pantas bagi raja meminum anggur, " katanya. Mengapa? Minuman keras bisa memabukkan. Jika seorang kepala negara mabuk, ia tidak dapat memutuskan perkara dengan benar dan adil. Akibatnya, rakyat bisa menjadi korban ketidakadilan dan penindasan!


Continue Reading

Liburan Singkat? Ke Belitung Saja…

Oleh Olenka Priyadarsani

Pada sebuah akhir pekan yang panjang (long weekend) saya pergi berlibur ke Belitung seorang diri. Dari hiruk-pikuknya Jakarta, saya melarikan diri ke Pantai Tanjung Kelayang. Pantai ini tak jauh dari Pantai Tanjung Tinggi — objek wisata paling diminati wisatawan.

Belitung, yang makin terkenal sejak meledaknya novel “Laskar Pelangi” dan film berjudul sama, dapat ditempuh dalam 40 menit penerbangan dari Jakarta.

Tanjung Kelayang adalah sebuah pantai nelayan yang tenang. Tapi tidak seperti pantai nelayan lain yang pernah saya kunjungi, di pantai ini tidak tercium bau amis. Lautnya tetap biru, bersih, dan hanya sesekali terdengar suara mesin perahu penangkap ikan.

Di sisi kiri terdapat tumpukan bebatuan besar, yang selalu jadi ciri khas pantai-pantai di Belitung. Tempatnya sepi, nyaman, serta luar biasa indah. Tak heran bukit bebatuan tersebut jadi tempat favorit muda-mudi setempat. Bila Anda menaiki bebatuan itu hingga tempat yang cukup tinggi, Anda dapat melihat pemandangan birunya laut, beberapa pulau kecil berwarna hijau serta perahu nelayan di kejauhan. Sungguh liburan impian bagi saya.


Continue Reading

Berbagai hal tentang robot



Continue Reading

Renungan Harian
26 April 2011

Tanggal: Selasa, 26 April 2011
Bacaan : Markus 10:17-30
Nats: ... ia menjadi kecewa, lalu pergi dengan sedih, sebab banyak
      hartanya (Markus 10:22)

Judul:

 SUKSES TETAPI KASIHAN

  Sungguh pemuda sukses yang hebat! Ia masih belia, tetapi sudah menjadi pemimpin dan kaya raya (bandingkan Matius 19:20-22 dengan Lukas 18:18). Tak hanya kaya materi, tetapi juga secara "rohani". Sejak muda ia dididik mendalami Hukum Taurat dan menjalankannya (ayat 20). Ia dikagumi di lingkungan komunitas Yahudi saat itu. Ia juga dipandang berbakti kepada orangtua, sebab ia menghormati ayah-ibunya sejak belia dan tetap menghormatinya meski sudah sukses. Siapa tak bangga punya anak seperti ini?


Continue Reading

Perspektif 26 April 2011

Sibuk?
Bacaan hari ini: 1 Timotius 1:3-11
“Ataupun sibuk dengan dongeng dan silsilah yang tiada putus-putusnya, yang hanya menghasilkan persoalan belaka...” (1 Timotius 1:4)

Ketika menjalani kehidupan kita sehari-hari, aktivitas apa yang paling menyita waktu? Artinya, kita menghabiskan begitu banyak waktu untuk sesuatu yang kita kerjakan. Apabila hal itu mendatangkan manfaat bagi kehidupan kita dan orang-orang yang di sekitar kita, tentunya, ini sangat menggembirakan. Puji Tuhan! Berarti kita tidak dengan percuma atau sia-sia menghabiskan waktu, karena memang ada sesuatu yang bisa kita dan orang lain nikmati. Bagaimana bila yang terjadi adalah sebaliknya, waktu yang kita habiskan, tidak mendatangkan manfaat sama sekali bagi kehidupan kita dan orang-orang yang di sekitar kita? Bukankah ini sangat menyedihkan?


Continue Reading

Xiao Long Bao: Camilan yang Nggak Bisa Sembarangan Dilahap

Oleh Syane Susita
Xiao Long Bao (semacam pangsit kuah kukus) adalah makanan favorit orang Cina yang berasal dari Shanghai. Makanan ini punya cara pengolahan yang sebenarnya sederhana. Kuah sup dibekukan, dipotong-potong dalam bentuk kotak kecil, dimasukkan bersama daging olahan atau apa pun yang ingin dimasukkan di dalam kulit.

Selanjutnya, adonan itu dikukus dalam krakat (rantang) bambu khusus pada suhu tinggi. Dengan cara ini, Xiao Long Bao terasa sangat nikmat dimakan selagi panas. Pada gigitan pertama itulah akan terasa kehangatan kuah sup yang sudah mencair di dalam pangsit.


Continue Reading

7 Faktor yang Menyebabkan Kerontokan Rambut

By Lika Aprilia Samiadi  Thursday April 21, 2011 01:57 pm WIT
 
Siapa sangka polusi dan gigi berlubang ternyata dapat menyebabkan kerontokan rambut. Berikut ini tujuh faktor eksternal di luar kebiasaan kita sehari-hari yang ternyata berpengaruh langsung pada kerontokan dan kerusakan rambut.


1. Diet ketat
Masalah ini yang paling sering terjadi pada wanita. Karena ingin memiliki tubuh yang langsing, diet pun dilakukan habis-habisan hingga tanpa sadar tubuh kekurangan nutrisi dan vitamin. Tentunya nutrisi untuk rambut pun jadi tak tercukupi. Diet berlebihan juga membuat berat badan turun drastis dalam waktu singkat, dan ini membuat batang rambut menjadi lemah, mudah patah, dan mudah tercabut dari akarnya.

2. Merokok
Selain buruk bagi kesehatan, merokok juga dapat menghambat suplai oksigen ke rambut, yang menyebabkan rambut kekurangan nutrisi. Selain itu, merokok juga terbukti mempercepat proses penuaan, dan salah satu tanda penuaan adalah rambut rontok, bahkan kebotakan pada pria.


Continue Reading

Perilaku Seks Berubah Sesuai Usia?

INILAH.COM, Jakarta - Seks memang menjadi topik yang selalu 'hangat' untuk dibahas. Begitu juga dengan perilakunya. Banyak mitos mengatakan perilaku seks berubah sesuai usia. Benarkah?

Perilaku seksual akan berubah sesuai perkembangan usia. Terapis seks yang juga penulis buku Sextasy, Tracey Cox, mengungkap perubahan ekspresi dan dorongan seksual, baik pria maupun wanita, sesuai usia.

Seks Usia 20-an

Pada usia ini, hasrat seksual sulit terkendali. Sebagian besar bahkan tidak bisa berhenti bermimpi tentang seks. Pada usia ini, wanita bahkan cenderung memiliki fantasi sangat liar. Lalu pada usia ini, baik pria maupun wanita masih dalam tahap coba-coba dan senang bereksperimen gaya bercinta.

Seks Usia 30-an

Menurut Tracey Cox, pada usia 30-an, orang semakin mencari hal-hal unik untuk berhubungan seksual. Banyak yang mulai berani melakukannya di tempat semi terbuka, misalnya di tenda pantai atau di toilet sebuah resto. Ada hal erotis dan adrenalin yang dicari yang bisa membuat seks semakin menarik.

Pada usia ini, Cox juga mengungkapkan, banyak pasangan menjadikan kamar mandi atau bathub menjadi tempat favorit untuk bercinta. Mereka juga makin sering bermain peran dan menggunakan konstum unik sebelum bercinta.


Continue Reading

Jalan-jalan Mandiri Atau Ikut Tur?

Oleh Trinity

Entah karena budaya guyub yang sangat kental atau terbiasa “manja”, kita ingin dilayani dalam segala sesuatu sehingga tingkat kemandirian orang Indonesia dalam hal jalan-jalan kurang membanggakan. Turis Indonesia, baik di dalam maupun luar negeri, sangat khas: datang naik bus-bus besar, pakai baju seragam, didampingi pemimpin rombongan dan foto bersama dengan spanduk besar di depan objek wisata.

Jalan-jalan bersama rombongan tur memang begitu. Saat melihat objek wisata pasti berbondong-bondong ke sana-sini, dan berebut foto-foto. Memang kita dapat melihat lebih banyak, tapi masing-masing dengan waktu yang sedikit.

Sementara jalan-jalan sendiri tanpa ikut tur pun membutuhkan persiapan yang lebih ribet yang tidak bisa dilakukan semua orang. Padahal ada tempat-tempat tertentu yang lebih efisien dikunjungi secara kelompok dibanding sendiri. Bisa jadi karena izin masuknya tidak mudah didapat atau biayanya jadi mahal jika datang secara perorangan.

Sebelum Anda menentukan apakah akan ikut tur atau pergi sendiri, simaklah beberapa bahan pertimbangan di bawah ini:


Continue Reading

Surga Para Pengejar Matahari

Oleh Olenka Priyadarsani

Anda yang pernah berlibur ke Pulau Phuket, Thailand, mungkin pernah mengunjungi tempat ini. Promthep Cape atau Tanjung Promthep terletak di ujung selatan pulau dan terkenal sebagai tempat yang sempurna untuk menyaksikan matahari tenggelam.

Ketika saya mengunjunginya pada siang hari, tempat ini terlihat biasa. Hanya seperti bukit berbatu, mirip seperti gardu-gardu pandang yang ada di daerah wisata di Indonesia, hanya lebih besar. Kios-kios berjualan minuman dan souvenir kas Thailand berjajar di sepanjang area parkir. Beberapa restoran menjadi tempat berteduh favorit bagi para wisatawan yang tidak ingin tersengat matahari.

Pemandangan ke arah laut biru, dengan bukit-bukit berwarna hijau di kejauhan, terlihat indah walau tidak berbeda dengan pemandangan di Phuket secara umum. Semua orang menanti momen matahari tenggelam.

Wisatawan makin banyak berdatangan seiring dengan  bergulirnya matahari ke ufuk barat. Masing-masing orang berebut posisi, mencari tempat yang paling sempurna menyaksikan matahari tenggelam. Hari itu langit biru cerah.


Continue Reading

Perspektif 25 April 2011

Hidup Berpusat pada Allah
Bacaan hari ini: Lukas 12:13-34
“Tetapi carilah Kerajaan-Nya, maka semuanya itu akan ditambahkan juga kepadamu.” (Lukas 12:31)

Apa jadinya jika kita hidup berpusatkan pada diri sendiri, dan tidak berpusat pada Allah? Pertama, ketika hati kita terpusat pada diri kita sendiri, maka kita tidak memberikan tempat bagi Tuhan (ay. 21). Dalam perumpamaan tentang “orang kaya yang bodoh,” kita perlu garis-bawahi, bahwa perumpamaan ini tidak menghakimi orang karena kekayaannya, karena mungkin kekayaannya diperoleh dengan cara yang jujur. Tapi, yang disoroti adalah bahwa ketika petani ini melihat hasil panennya yang berlimpah-limpah, dia tidak melihat tangan Tuhan sama sekali. Yang dia lihat hanyalah hasil usahanya sendiri. Dia lupa bahwa semua itu tidak terlepas dari tangan Allah yang memberkati.


Continue Reading

Renungan Harian
25 April 2011

Tanggal: Senin, 25 April 2011
Bacaan : Lukas 24:13-32
Nats: Tetapi ada sesuatu yang menghalangi mata mereka, sehingga mereka
      tidak dapat mengenal Dia (Lukas 24:16)

Judul:

PENGHALANG MATA IMAN

  Tuhan Yesus sudah bangkit. Namun, sikap para murid beragam; ada yang percaya, ada yang ragu-ragu, ada juga yang masih bingung dan tidak percaya. Lalu di jalan yang menuju ke Emaus itu, Tuhan Yesus menampakkan diri lagi. Kali ini kepada dua orang murid, yang rupanya tidak termasuk ke dalam dua belas murid yang pertama. Anehnya, kedua murid itu tidak mengenali Dia. Padahal sudah sekian lama mereka bersama-Nya. Dikatakan, "Tetapi ada sesuatu yang menghalangi mata mereka" (ayat 16).


Continue Reading

Perspektif 24 April 2011

Kristus Telah Bangkit
Bacaan hari ini: Matius 28:1-10
“Ia tidak ada di sini, sebab Ia telah bangkit, sama seperti yang telah dikatakan-Nya. Mari, lihatlah tempat Ia berbaring.” (Matius 28:6)

Berita kekristenan tidaklah berakhir pada kematian Kristus. Kematian Kristus yang mengerikan dan keji adalah gambaran dari kepekatan dosa dan kebutaan rohani manusia berdosa. Seluruh rangkaian peristiwa penyaliban adalah gambaran dari fakta; betapa mengerikannya dosa yang membutakan manusia, serta kengerian dari penghukuman dosa itu sendiri. Kematian Tuhan membuat orang-orang yang mengasihi-Nya, berduka, bingung, ketakutan, kehilangan pegangan, lari menyembunyikan diri; termasuk murid-murid-Nya sendiri. Tapi, beberapa orang perempuan telah menunjukkan bahwa mereka lebih tegar pada saat kedukaan seperti itu. Pada Minggu pagi itu, mereka lah yang pertama-tama datang ke kubur Tuhan, dan kepada mereka lah, suatu berita kemenangan besar disampaikan, “Janganlah kamu takut... sebab Dia telah bangkit!”


Continue Reading

Renungan harian
24 April 2011

Tanggal: Minggu, 24 April 2011
Bacaan : 1 Korintus 15:1-17
Nats: Andai kata Kristus tidak dibangkitkan, maka sia-sialah
      pemberitaan kami dan sia-sialah juga kepercayaan kamu (1
      Korintus 15:14)

Judul:
KEBANGKITAN YESUS

  Beberapa dekade belakangan, beberapa kalangan gencar menyerang kesejarahan kebangkitan Yesus. Sebagian orang kristiani mengambil jalan tengah dengan berkata bahwa tak masalah apakah Yesus sungguh-sungguh bangkit, sepanjang Dia ada di hati kita. Sepintas kalimat ini terdengar "aman". Namun, sesungguhnya kebangkitan jasmani Yesus adalah tonggak dasar fondasi iman kristiani. Sebab, untuk menjadi Mesias yang dijanjikan dalam nubuat-nubuat di Perjanjian Lama, Yesus tidak boleh mati dan ditundukkan maut selamanya. Maka, kebangkitan-Nya harus benar-benar pernah terjadi. Peristiwa ini juga sangat penting karena kemenangan Yesus atas maut adalah dasar pengharapan kita akan hidup kekal.


Continue Reading

Renungan Harian
23 April 2011

Tanggal: Sabtu, 23 April 2011
Bacaan : Lukas 22:47-53
Nats: Yudas mendekati Yesus untuk mencium-Nya. Lalu kata Yesus
      kepadanya, "Hai Yudas, dengan ciumankah engkau menyerahkan Anak
      Manusia?" (Lukas 22:47,48)

Judul:
CIUMAN YUDAS

  Yulia, istri pendeta, tampak sedih sekali. "Ada apa, Bu? Bisa saya bantu?" tanya Irma, anggota jemat yang sangat dekat dengannya.Sikapnya yang hangat dan ramah membuat Yulia merasa aman. Ia lalu menceritakan pergumulan pribadinya, termasuk konflik yang terjadi dalam rumah tangganya. Seminggu kemudian, dalam rapat gereja beredar cerita buruk tentang ketidakharmonisan keluarga pendeta ini. Dan, kabar itu ternyata datang dari Irma! Apa yang diceritakan Yulia, ia sampaikan lagi kepada beberapa majelis, dengan alasan "untuk didoakan." Yulia merasa dikhianati.


Continue Reading

Perspektif 23 April 2011

Hidup yang Diubahkan
Bacaan hari ini: Lukas 19:1-10
“Tuhan, setengah dari milikku akan kuberikan kepada orang miskin...” (Lukas 19:8a)

Dalam masyarakat Yahudi, ada 3 kelompok manusia yang dianggap sampah masyarakat: (1) Pembunuh; (2) Pezinah; dan (3) Pemungut cukai. Dari ke-3 kelompok ini, kelompok yang paling dibenci adalah pemungut cukai. Mengapa pemungut cukai? Bangsa Romawi memungut bermacam-macam pajak dari bangsa Yahudi; penagihannya diserahkan kepada orang Yahudi sendiri. Pemerintah Romawi hanya menentukan patokan dasar yang harus disetorkan kepada pemerintah; selanjutnya para pemungut boleh memungut lebih dari patokan pemerintah. Tidak heran jika para pemungut cukai dapat sesuka hati memeras bangsanya, sehingga mereka menjadi kaya. Zakheus adalah kepala pemungut cukai, maka tidak heran jika ia juga sangat kaya.


Continue Reading

Renungan Harian
22 April 2011

Tanggal: Jumat, 22 April 2011
Bacaan : Keluaran 12:1-28
Nats: ... apabila Ia melihat darah pada ambang atas dan pada kedua tiang pintu itu, maka Tuhan akan melewati pintu itu dan tidak membiarkan pemusnah masuk ke dalam rumahmu untuk menulahi"(Keluaran 12:23)

Judul:

TERTUTUP DARAH

  Pada 26 November 2008 segerombolan teroris menyerbu Taj Mahal Palace di Mumbai, India. Korban mencapai 200 jiwa, tetapi ada seorang tamu hotel yang selamat secara ajaib. Ia dan teman-temannya sedang makan malam ketika terdengar suara tembakan. Seseorang merenggutnya dan menyeretnya ke bawah meja. Teroris memasuki restoran, menembak ke segala arah, sampai setiap orang (menurut perkiraan mereka) tewas. Ternyata, pria tadi terluput. Ketika diwawancarai wartawan, ia menjelaskan, "Karena saya tertutupi oleh darah orang lain, mereka mengira saya sudah mati."


Continue Reading

Perspektif 22 April 2011

Mengalami Pemulihan
Bacaan hari ini: Yeremia 15:15-21
"Mengapakah penderitaanku tidak berkesudahan, dan lukaku sangat payah, sukar disembuhkan? Sungguh, Engkau seperti sungai yang curang bagiku, air yang tidak dapat dipercayai.” (Yeremia 15:18)

Sebelum Raja Nabukadnezar menghancurkan kota Yerusalem, membakar Bait Allah, dan membuang bangsa Israel ke Babel, bangsa Israel adalah satu bangsa yang gagah perkasa dan disegani. Tapi, kini mereka menjadi satu bangsa buangan di negeri asing. Ini terjadi karena kebodohan mereka sendiri. Mereka lari dari Allah, dan pergi kepada ilah-ilah lain. Allah mengutus nabi-nabi untuk memperingatkan mereka, namun mereka menganggap sepi, bahkan membunuh para nabi yang Tuhan utus. Nabi Yeremia adalah nabi yang hidup pada zaman itu, dan menyaksikan kehancuran bangsanya.


Continue Reading

Bahan Berbahaya Dalam Makanan Cepat Saji

LAIN kali bila Anda ingin membeli fast food, pikirkanlah otak Anda. Dengan memilih es teh tawar ketimbang minuman soda, ayam bakar ketimbang goreng, tanpa sadar Anda akan terhindar dari dua bahan makanan berbahaya yang biasa dikandung fast food.
Apa saja dua bahan berbahaya tersebut?
1. Lemak jenuh
Dalam sebuah studi di laboratorium, para peneliti Kanada menemukan bahwa makanan kaya lemak jenuh seperti hamburger, keju, krim salad dressing, dan milkshake meningkatkan tingkat protein otak yang berhubungan dengan Alzheimer. Risiko itu pun terhitung delapan kali lebih tinggi daripada makanan kaya lemak 'baik' seperti pada ikan dan kacang-kacangan.


Continue Reading

Kanker Tulang Belakang, Bagaimana Gejalanya?

REPUBLIKA.CO.ID, Kanker tulang belakang sangat jarang ditemui. Kasus kanker tulang belakang yang paling banyak terjadi adalah adalah metastasis, yaitu kanker berasal dari bagian lain dari tubuh dan menyebar ke tulang belakang. Ketika kanker menyebar atau berasal di daerah ini, biasanya mempengaruhi satu atau lebih bagian tulang belakang. Jika seseorang mengembangkan kanker tulang belakang, baik primer atau sekunder, ia akan menunjukkan gejala penyakit yang berbeda.
Kanker tulang primer di tulang belakang jarang terjadi. Kanker pada tulang belakang dapat menyebabkan  hancurnya sel-sel sehat tulang penderita. Tumor kanker tidak hanya merusak tulang tulang belakang tetapi juga merusak sumsum tulang belakang penderitanya. Gejala kanker tulang di tulang belakang termasuk rasa sakit, patah tulang dan mati rasa atau kelemahan.


Continue Reading

Menjaga Kesehatan Jantung

Hari ini, Sabtu 5 Februari 2011 lalu, hampir seluruh media di Indonesia, baik itu cetak, media online maupun televisi, memberitakan tentang meninggalnya Raden Pandji Chadra Pratomo Samiadji Massaid atau yang biasa dikenal dengan Adjie Massaid. Diduga Adjie Massaid meninggal karena serangan jantung. Adjie merupakan anggota DPR dari fraksi Demokrat meninggal di usia 43 tahun di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan. Dikabarkan, kondisi Adjie sebelumnya baik-baik saja, dan bahkan sempat bermain futsal. Penyakit jantung ataupun serangan jantung sering disebut dengan “silent killer”. Disamping kita harus mengenali tanda-tanda serangan jantung, maka kita juga perlu menerapkan langkah sederhana untuk menjaga kesehatan jantung.
Salah satu faktor pemicu penyakit jantung adalah pola makan yang tidak sehat, disamping faktor-faktor lain seperti faktor usia, obesitas, merokok, dan lain sebagainya. Selain menjaga pilihan makanan atau pola makan, ada beberapa cara mudah untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan jantung. Holly Andersen, Direktur Edukasi pada Yayasan Jantung Ronald O Perelman di New York memberikan 5 langkah yang mudah diterapkan dalam menjaga kesehatan jantung.


Continue Reading

Kerja didepan komputer berlama lama?
Siapa takut!!

Makanan Kesehatan Bagi Pekerja di Depan Komputer 


Apakah minimal selama 8 jam Anda selalu bersama komputer, kerap begadang dan mengisi perut Anda dengan "makanan buangan"?

Apakah Anda mempunyai gejala mata lelah, pegal linu atau gejala lainnya? Jika jawabannya ya, maka Anda harus melakukan penyesuaian diri dengan menu makanan. Satu hal yang terpenting adalah segera penuhi gizi, mengatur menu makanan Anda. Di antaranya dengan makanan yang bisa menguatkan otak, memelihara mata dan menguatkan tulang. Ketiga aspek ini adalah yang paling pokok.


Continue Reading

Renungan Harian
21 April 2011

Tanggal: Kamis, 21 April 2011
Bacaan : Matius 26:36-46
Setahun: 2 Raja-raja 10-12
Nats: Ya Bapa-Ku, jikalau sekiranya mungkin, biarlah cawan ini lalu
      dari hadapan-Ku, tetapi janganlah seperti yang Kukehendaki,
      melainkan seperti yang Engkau kehendaki (Matius 26:39)

Judul:

BERKELIT

  Ada sebuah video game klasik berjudul 1942. Dalam permainan ini, kita mengendalikan sebuah pesawat dan bertugas menghancurkan pesawat-pesawat musuh. Untuk itu, kita dibekali dengan senjata dan tiga kali kesempatan berkelit dari segala bahaya, yakni dengan bermanuver. Kesempatan berkelit ini sangat berguna saat kita tengah dalam keadaan terjepit akibat serangan musuh yang bertubi-tubi.

 
Kita juga mungkin terbiasa menghadapi kesusahan dengan cara "berkelit" seperti dalam game itu. Caranya mungkin dengan menenggelamkan diri dalam pekerjaan, hobi, atau hal yang lain. Namun, mari belajar dari Yesus yang tidak bersikap demikian.


Continue Reading

Perspektif 21 April 2011

Konsekuensi Injil
Bacaan hari ini: Kisah Para Rasul 9:23-25
“Beberapa hari kemudian orang Yahudi merundingkan suatu rencana untuk membunuh Saulus.” (Kisah Para Rasul 9:23)

Sekalipun Injil adalah kabar baik bagi semua orang, namun ini bukan berarti bahwa Injil akan disambut secara baik oleh mereka. Manusia berdosa selalu membenci kebenaran Allah. Maka janganlah heran, ketika kita memberitakan Injil Tuhan, selalu ada orang yang memusuhi kita.

Melalui bacaan hari ini, kita dapat belajar dari pengalaman pelayanan Paulus, ketika ia mulai memberitakan Injil Tuhan.


Continue Reading

Renungan Harian
20 April 2011

Tanggal: Rabu, 20 April 2011
Bacaan : Hakim-hakim 3:14-21
Nats: Lalu orang Israel berseru kepada Tuhan, maka Tuhanmembangkitkan
      bagi mereka seorang penyelamat yakni Ehud, anak Gera, orang
      Benyamin, seorang yang kidal (Hakim-Hakim 3:15)

Judul:

SI KIDAL

  Setiap orang pasti sensitif terhadap apa yang dipandang sebagai  "kekurangan" pada fisiknya. Apalagi kalau orang-orang di sekitar  memakainya sebagai bahan ejekan. Menyebut kekurangan itu untuk  memaki. Bahkan, para pelawak yang kehabisan lelucon memakainya juga  untuk memunculkan kelucuan. Akibatnya, jauh di dalam hati,  "kekurangan" fisik menimbulkan tekanan dan rasa minder yang mengusik  jiwa pemiliknya. Namun, benarkah itu "kekurangan"?


Continue Reading

Perspektif 20 April 2011

Penganiaya Menjadi Pemberita Injil
Bacaan hari ini: Kisah Para Rasul 9:19b-22
“Akan tetapi Saulus semakin besar pengaruhnya dan ia membingungkan orang-orang Yahudi yang tinggal di Damsyik, karena ia membuktikan, bahwa Yesus adalah Mesias.” (Kisah Para Rasul 9:22)

Sulit membayangkan, bahwa seseorang anak yang sangat kejam dan terkenal sadis, berubah menjadi orang yang saleh dan dipakai Tuhan menjadi “alat-Nya.” Apalagi, jika kita adalah orang yang pernah berurusan dan dirugikan olehnya; maka paling tidak, kita akan mengumpat, agar ia dihukum Tuhan. Demikianlah, kira-kira yang juga dilakukan orang Kristen mula-mula di zaman Paulus.

Pada masanya, Paulus adalah sosok yang ditakuti oleh orang Kristen, karena ia terkenal sebagai orang yang tidak kenal lelah memusuhi orang Kristen; ia menganiaya, memenjarakan, bahkan membunuh mereka yang menyebut Yesus adalah Tuhan (Kis. 9:21). Maka, tidak heran, jika banyak orang Kristen mengharapkan agar Tuhan segera membinasakannya. Tapi, kasih karunia Tuhan melebihi apa yang diperbuat Paulus terhadap jemaat-Nya; bahkan, juga melebihi apa yang dipikirkan jemaat mula-mula tentang keberadaan Paulus.


Continue Reading

2 Truk vs Mobil di Sidoarjo, 2 Tewas

SIDOARJO- Kecelakaan karambol terjadi di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, tepatnya di Jalan Raya Dusun Kendal, Desa Bakung Pringgodani, Kecamatan Balong Bendo, siang tadi.
Kecelakaan yang terjadi sekira pukul 10.30 WIB itu melibatkan dua truk Fuso dan satu mobil Avanza. Akibatnya sopir dan seorang penumpang Avanza tewas di lokasi.
Mahfud (30), saksi mata menuturkan, kecelakaan maut itu bermula ketika Avanza dengan nomor polisi H 9261 SS melaju dari arah timur. Disusul truk bernopol K 1309 RC. Keduanya melaju dengan kecepatan tinggi karena hendak mendahului kendaraan di depannya.
Tiba-tiba Avanza yang ditumpangi empat orang ini oleng. Bersamaan dengan itu, dari arah berlawanan melaju dump truk dengan Nopol S 8963 P.

Posted in: ,

Continue Reading

Renungan Harian
19 April 2011

Tanggal: Selasa, 19 April 2011
Bacaan : Kisah Para Rasul 15:36-40
Nats: Barnabas ingin membawa juga Yohanes yang disebut Markus (Kisah
      Para Rasul 15:37)

Judul:

KESEMPATAN GAGAL

  Dalam bukunya Growing Kids God's Way, Gary dan Anne Marie Ezzo mengatakan bahwa orangtua kerap tak memberi kebebasan kepada anak untuk mengalami kegagalan. Umumnya orang tua begitu suka akan kemenangan, hingga agak kehilangan perspektif dan tak bisa menghargai pelajaran yang dapat dipetik dari kegagalan. Maka anak lebih memperjuangkan bagaimana caranya ia tidak gagal dan mengecewakan orangtua, walau untuk itu ia kemudian takut pada tantangan.


Continue Reading

Perspektif 19 April 2011

Cinta Terlarang (2)
Bacaan hari ini: 2 Timotius 3:1-5 (lanjutan)
“Ketahuilah bahwa pada hari-hari terakhir akan datang masa yang sukar. Manusia akan mencintai dirinya sendiri dan menjadi hamba uang.” (2 Timotius 3:1-2)

Renungan hari kemarin hendaknya mengingatkan kita untuk kembali menghidupi cinta yang sejati, yaitu cinta kepada Allah. Di tengah-tengah kehidupan manusia yang hanya mementingkan diri sendiri, men-tuhankan uang, dan memuaskan hawa nafsu, hendaknya anak-anak Tuhan memberikan teladan hidup, akan apa yang seharusnya menjadi fokus hidup manusia dalam dunia ini. Bagaimana kita hidup sebagai orang percaya yang mencintai Tuhan?


Continue Reading

Inilah Yang Termasuk Kecurangan UN 2011

Seperti tahun-tahun sebelumnya, bulan Maret dan April adalah hari-hari yang sangat menyibukkan, mendebarkan bahkan menakutkan bagi setiap siswa (anak didik) di penjuru tanah air.
Kenapa tidak, pada bulan-bulan itu masa depan mereka ditentukan. Anak didik baik jenjang SD, SMP, dan SMA akan menghadapi Ujian Sekolah (US), Ujian Nasional (UN), dan (bagi sebagian) akan menghadapi ujian masuk perguruan tinggi. Khusus UN kendati mendapat penolakan baik dari anak didik, orangtua dan para pengamat pendidikan tetap diberlakukan walau formula dan mekanisme pelaksanaannya berubah dari tahun ke tahun.

Posted in: ,

Continue Reading

Serangan Ulat Bulu di Surabaya Meluas

SURABAYA–  Ulat bulu mulai masuk Kota Surabaya. Bahkan, ulat bulu terus merangsek di Kota Pahlawan itu secara perlahan tapi pasti. Kawasan yang sudah terserang ulat bulu di antaranya di Kalianak, Kecamatan Krembangan dan Wonorejo, Kecamatan Rungkut. Jenis ulat bulu yang menyerang pepohonan di Surabaya memiliki perbedaan dengan ulat yang di Probolinggo.
Ulat bulu di Probolinggo, menyerang pohon mangga, tapi di Surabaya menyerang pohon perdu dan sonerasia di sekitar bosem Wonorejo. Muhson, salah satu anggota tani mangrove Wonorejo mengatakan, ribuan ulat bulu ini datang pada musim penghujan dan setiap tahun pasti ada. “Ulatnya memang berbulu lebat, bikin gatal dan warnanya kuning,” ujar Mughson, Minggu (17/4).

Posted in: ,

Continue Reading

Renungan Harian
18 April 2011

Tanggal: Senin, 18 April 2011
Bacaan : Yakobus 1:19-27
Nats: Tetapi hendaklah kamu menjadi pelaku firman dan bukan hanya
      pendengar saja (Yakobus 1:22)

Judul:

TEORI ATAU PRAKTIK?

  Sebuah humor menceritakan tentang seseorang yang ke surga. Di sana  ia melihat sebuah rak berisi benda-benda yang tampak aneh. "Apa  itu?" tanyanya kepada malaikat. Jawab malaikat, "Itu telinga dari  orang-orang yang ketika hidup di dunia mendengarkan hal-hal yang  harus mereka lakukan, tetapi tidak melakukannya. Jadi waktu  meninggal, telinga mereka saja yang masuk ke surga sementara bagian  tubuh yang lain tidak." Lalu ada rak yang lain, dan malaikat  menjelaskan, "Ini lidah orang-orang yang ketika hidup di dunia  memberi tahu orang lain untuk berbuat baik dan hidup baik, tetapi  mereka sendiri tidak melakukannya. Maka ketika meninggal,  lidah-lidah mereka saja yang masuk ke surga dan bagian tubuh yang  lain tidak."


Continue Reading

Perspektif 18 April 2011

Cinta Terlarang (1)
Bacaan hari ini: 2 Timotius 3:1-5
“Ketahuilah bahwa pada hari-hari terakhir akan datang masa yang sukar. Manusia akan mencintai dirinya sendiri dan menjadi hamba uang.” (2 Timotius 3:1-2)

Bagian Firman Tuhan ini merupakan peringatan Rasul Paulus kepada Timotius tentang kondisi manusia pada zaman akhir, yaitu manusia akan makin menyeleweng dari Tuhan dan tidak mempedulikan-Nya, walaupun secara lahiriah mereka beribadah dan menunjukkan tingkah laku agama (ay. 5). Penyelewengan yang mereka lakukan ditunjukkan dalam 3 hal yang dimulai dengan kata “cinta”.


Continue Reading

Renungan Harian
17 April 2011

Tanggal: Minggu, 17 April 2011
Bacaan : Markus 1:1-8
Nats: Sesudah aku akan datang Ia yang lebih berkuasa dari padaku;
      membungkuk dan membuka tali kasut-Nya pun aku tidak layak
      (Markus 1:7)

Judul:
 PELAYAN TUHAN SEJATI

  Sungguh memprihatinkan bila banyak gereja sebagai umat Tuhan  terpecah-belah. Bukan hanya dalam denominasi-denominasi besar. Dalam  satu denominasi pun, tak jarang terjadi perpecahan. Bahkan, dalam
  satu gereja bisa juga terjadi perpecahan. Ada banyak hal yang bisa  menjadi penyebab, tetapi salah satu penyebab besarnya adalah  fanatisme umat terhadap sosok hamba Tuhan. Tak jarang ada hamba  Tuhan yang tanpa sadar membangun kekaguman jemaat kepada diri  sendiri. Mengajarkan prinsip agama dan moral hasil penemuannya  sendiri, dan bukan pada Alkitab. Memang ada ayat-ayat Alkitab yang  dikutip, tetapi sekadar mendukung pendapatnya sendiri.


Continue Reading

Perspektif 17 April 2011

Hamba yang Menderita
Bacaan hari ini: Yesaya 53:1-12 

 
“Tetapi sesungguhnya, penyakit kitalah yang ditanggungnya, dan kesengsaraan kita yang dipikulnya, padahal kita mengira dia kena tulah, dipukul dan ditindas Allah.” (Yesaya 53:4)

Tidak ada pasal Alkitab dalam Perjanjian Lama yang melukiskan kehidupan Sang Mesias yang lebih jelas daripada yang dituliskan oleh Yesaya ini. Seolah, seluruh nubuat Perjanjian Lama tentang kedatangan Mesias, terkristalisasi secara lengkap dan penuh dalam pasal nubuatan yang seharusnya dibaca mulai dari pasal 52:13, sebagai bagian yang utuh. Dilukiskan Yesaya, bahwa Mesias yang akan datang, bukanlah sosok manusia populer yang sesuai dengan harapan banyak orang. Tapi sebaliknya, Dia akan mengalami banyak kedukaan karena penolakan, dan bahkan penghinaan hidup, “He was... a man of sorrows, and familiar with sufferings” (NIV).


Continue Reading

PENTINGNYA BAPTISAN

Dengan demikian kita telah dikuburkan bersama-sama dengan Dia oleh baptisan dalam kematian, supaya, sama seperti Kristus telah dibangkitkan dari antara orang mati oleh kemuliaan Bapa, demikian juga kita akan hidup dalam hidup yang baru. (Roma 6:4)

 Baptisan adalah merupakan subyek yang sangat terkenal dan sering di bahas di dalam Perjanjian Baru, namun demikian masih banyak orang yang telah mempraktekkan baptisan tersebut tetapi mereka tidak memahami arti baptisan itu. Walaupun baptisan itu sudah sering di khotbahkan dan dijelaskan berulang-ulang kali namun baptisan tetap merupakan subyek yang menarik untuk dibicarakan. Agar kita mengerti arti baptisan yang sebenarnya, marilah kita simak point-point berikut ini.

Apakah baptisan itu?

Kata “baptisan” berasal dari bahasa Yunani Baptisma (Roma 6:4) yang di adopsi oleh bahasa Indonesia menjadi Baptisan yang artinya adalah dikuburkan kalau di tanah, ditenggelamkan atau diselamkan kalau di air. Jadi praktek baptisan adalah diselamkan, bukan dipercik atau di tuang, sebab Roma pasal enam ayat tiga dan empat mengatakan:

Posted in: ,
Tags: ,

Continue Reading

Renungan Harian
16 April 2011

Tanggal: Sabtu, 16 April 2011
Bacaan : 1 Petrus 4:12-19
Nats: Berbahagialah kamu, jika kamu dihina karena nama Kristus, sebab
Roh kemuliaan, yaitu Roh Allah ada padamu (1 Petrus 4:14)

Judul:
JANGAN KAGET!

  Berita-berita mengenai pembakaran gereja, penganiayaan orang kristiani, baik di Indonesia maupun di negara-negara lain, kerap membuat kita bertanya-tanya, "Mengapa ini harus terjadi? Bukankah kita melakukan hal yang baik? Bukankah kita melayani Tuhan? Mengapa Tuhan membiarkan ini terjadi? Apa salah kita?" Kita kaget, terkejut, bahkan mungkin meragukan Tuhan. "Tidakkah Tuhan sanggup melindungi anak-anak-Nya? Kalau Dia Mahakuasa, mengapa Dia membiarkan gereja-Nya dianiaya?"



Continue Reading

Perspektif 16 April 2011


Peran Suami Dalam Keluarga
Bacaan hari ini: Efesus 5:22-33
“Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya.” (Efesus 5:25)

Suami adalah Kepala Isteri, sama seperti Kristus ialah Kepala Jemaat. Kita perhatikan istilah Kepala. Apakah artinya ini? Pertama, sebagai Pembela dan Pelindung keluarga; seperti Kristus, adalah Pembela dan Pelindung kita. Indah sekali membaca Kitab Suci, “Aku adalah Allah yang Immanuel, selalu beserta dengan kamu.” Mengapa Allah menyertai kita? Untuk memberikan perlindungan dan menjadi pembela, di manapun kita berada. Peranan ini harus dipegang oleh setiap laki-laki yang berani menjadi suami. Jika demikian, suami susah dong jadi “Immanuel?” Suami kan tidak mahahadir? Maksudnya, bukanlah menjadi seperti Allah, tetapi seorang suami bisa mengkondisikan dirinya untuk memberi perlindungan, misalnya cepat dan tanggap merespons keluhan istri.


Continue Reading