You can visit my mobile version blog at http://blogpoenyabudi.blogspot.com/?m=1

Nanti Sore Jenazah Pilot Merpati Tiba di Jakarta

JAKARTA - Dua jenazah terakhir korban kecelakaan Pesawat Merpati MA 60 di Teluk Kaimana, Papua Barat ditemukan dan berhasil diangkat oleh tim SAR. Keduanya akan langsung dibawa ke rumah keluarga.

Kedunya adalah Pilot Merpati Capten Purwandi Wahyu dan co pilot Paul Nap "Dua jenazah sudah diangkat," jelas juru bicara Kementerian Perhubungan Bambang S Ervan di kantornya, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Rabu (11/5/2011).



Bambang menjelaskan, Jenazah Capten Purwadi rencananya akan langsung diterbangkan ke Jakarta hari ini sementara jasad paul akan dibawa ke Nabire, Papua.

"Diperkirakan Pukul 17.30 WIB pilot akan tiba di Bandara Soekarno Hatta. Langsung dikirim hari ini, sedangkan co pilot akan dibawa ke Nabire," katanya.

Sebelumnya, Tim SAR mengalami kesulitan mengangkat jenazah keduanya karena posisi cockpit pesawat dalam keadaan terbalik di dasar laut perairan Papua.

Pesawat Merpati MA 60 ini jatuh di Teluk Kaimana, pada Sabtu 7 Mei pukul 14.00 WIT. Diduga pesawat tujuan Sorong-Kaimana ini jatuh karena cuaca buruk, karena di kawasan tersebut sedang hujan lebat dan diselimuti kabut tebal. 

Sourece: OKEZONE





..:: Artikel yang Berkaitan ::..

Leave a Reply