You can visit my mobile version blog at http://blogpoenyabudi.blogspot.com/?m=1

Masih Belum Terungkap Penyebab Matinya Lampu Landasan Bandara Adisucipto

YOGYAKARTA--PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta, saat ini masih melakukan penyelidikan penyebab matinya lampu di landasan pada Minggu (6/11) malam sehingga mengakibatkan aktivitas penerbangan lumpuh.
"Penyebab mati lampu di landasan masih dalam penyelidikan, namun untuk saat ini aktivitas penerbangan sudah pulih dan semua bisa berjalan normal," kata Humas PT Angkasa Pura I Bandara Adisutjiptp Yogyakarta, Isye Yuviana, Senin.
Menurut dia, akibat mati lampu di landasan tersebut sejumlah penerbangan melalui bandara Adisutjipto Yogyakarta pada Minggu malam (6/11) terganggu karena harus dialihkan dan dibatalkan.

Pesawat yang dialihkan ke Bandara Juanda Surabaya antara lain IW (Wings Air- 1813 dari Surabaya, GA 218 dari Jakarta, MZ 709 dari Makassar,SJ 234 dari Jakarta, GA 255 dari Bali, JT 564 dari Jakarta , JT 568 dari Jakarta.
Sementara pesawat yang dibatalkan antara lain GIA 217 ke Jakarta, JT 563 ke Jakarta, GIA 254 ke Bali, JT 568 ke Bali, SJ 234 ke Surabaya, JT 520 ke Banjarmasin, Batavia no penerbangan Y6-323 ke Balikpapan.
Ia mengatakan, untuk pesawat yang dibatalkan penerbangannya mulai Senin (7/11) sudah bisa diberangkatkan ke tujuan masing-masing dan penerbangan reguler juga telah berlangsung normal.
"Mulai Pukul 09.15 WIB Bandara Adisutjipto Yogyakarta mulai dibuka dan Lion Air JT 563 berhasil `take off`, kemudian Sriwijaya Air nomor penerbangan 231 dari Jakarta berhasil mendarat pada Pukul 09.39 WIB. Kami sudah berusaha untuk mencari penyebab gangguan sehingga tidak mengecewakan penumpang," katanya





..:: Artikel yang Berkaitan ::..

Posted in: ,
Tags: ,

Leave a Reply